Dua Gol Fadil Sausu Mantapkan Langkah Bali United ke Babak 8 Besar Piala Indonesia

Fadil Sausu dan Ricky Fajrin (FOTO: laman butd)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Duagol Fadil Sausuke gawang Persela Lamongan mengantarkan Bali United lolos ke babak 8 besar Piala Indonesia 2018.

Bermain di kandang sendiri Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Jumat 22 Februari 2019 malam, Bali United mengawali laga dengan baik. Peluang pertama hadir pada menit tiga. Eksekusi tendangan bebas Lilipaly disambut sundulan Pacheco namun belum membuahkan gol.

Menit ke-18 giliran Persela mengancam gawang Bali United lewat penyerangnya, Brandao Dos Santos. Namun tendangannya hanya menghasilkan sepak pojok setelah Willian Pacheco berhasil menghalau bola.

Pada menit ke-24, Fadil Sausu membuat Stadion Dipta bergemuruh setelah tendangan kaki kirinya membobol gawang Dian Agus Prasetyo. Berawal dari kerja sama Fadil dengan Paulo Sergio, tendangan kaki kirinya mengarah tepat ke pojok kiri gawang Persela. Skor 1-0 untuk Bali United yang bertahan hingga jeda.

Di menit awal babak kedua, Persela mendapat peluang lewat Brandao Dos Santos, namun eksekusi tendangan bebasnya tidak mengarah ke gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit ke-60, Melvin Platje memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut sontekan Lilipaly namun mampu ditepis Dian Agus. Bola liar langsung dilanjutkan tendangan Sergio, namun kembali mampu diamankan Dian Agus.

Gol tambahan akhirnya tercipta di menit ke-78 juga lewat tendangan kaki kiri Fadil Sausu. Proses gol ini hampir sama dengan gol pertama. Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 2-0 untuk Bali United tak berubah.

Asisten pelatih Persela, Danur Dara mengakui permainan timnya tidak jelek dan gol tercipta karena kecerdikan pemain Bali United. “Selamat kepada Bali United yang maju ke delapan besar,” imbuh Danur Dara.

Sedangkan pelatih Bali United, Stefano Cugurra mengaku senang dengan capaian ini. Hasil ini menjadi bekal saat melakoni babak delapan besar nanti. “Permainan anak-anak sangat bagus sehingga mampu mencetak dua gol,” demikian pelatih yang akrab disapa Teco ini.(git)