PSSI Bali Optimistis Atletnya Lolos Seleksi Timnas Pelajar

Gede Made Anom Prenatha (FOTO: Perspectivesnews/Sigit Winarko)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Bali optimis tiga pesepakbolanya lolos menjadi bagian dari timnas pelajar U-15, yang saat ini sedang diseleksi di Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat.

“Kalau dilihat dari kualitasnya, kami optimis ketiga pemain yang saat ini sedang mengikuti seleksi bisa lolos menjadi skuat timnas pelajar U-15,” jelas Direktur Kompetisi Asprov PSSI Bali, Gede Made Anom Prenatha, Rabu 20 Februari 2019. 

Anom Prenatha mengatakan, tiga pelajar yang kini sedang mengikuti seleknas, yakni Kadek Arel Priyatna siswa kelas 2 SMP Kristen Kalam Kudus Badung,  I Kadek Dwi Saputra kelas 3 SMPN 2 Mengwi, Badung, dan I Ketut Ukir Candra asal SMPN 1 Kuta Badung.

Tiga pesepakbola asal Bali itu bersaing dengan puluhan peserta lainnya dari 34 provinsi di Indonesia guna menempati timnas pelajar Menpora U-15 yang akan diproyeksikan mengikuti kejuaraan internasional. Proses seleksi memang sudah berakhir. Kini tinggal menunggu pengumuman. 

Sementara itu orang tua Kadek Arel Priyatna, Made Pariasa mengaku pihaknya masih menunggu pengumuman. Dari informasi yang dia dapatkan, pengumuman akan dilakukan minggu depan.

“Saya berharap nanti dari Bali ada wakilnya yang lolos seleksi di Timnas Pelajar. Minimal salah satunya ada lolos mengusung nama daerah Bali,” harap Pariasa.

Anom Prenatha menambahkan, sebenarnya dari Bali itu dipanggil 5 pemain untuk ikut seleksi. Namun jelang keberangkatan, 2 orang berhalangan. Dua orang yang berhalangan hadir untuk menjalani seleksi di Stadion Siliwangi, Bandung Jawa Barat, yakni I Nyoman Dede Diva Prasetia dan I Kadek Riski Mahendra Aditya.

Kata dia, pemanggilan pesepakbola junior asal Bali itu karena dinilai memiliki talenta saat mengikuti Liga Sepakbola Pelajar U-14 Piala Menpora pada September tahun 2018 lalu. 5 pemain asal Bali waktu itu membela SSB Putra Angkasa Kapal, Badung yang kemarin sebagai wakil Bali di tingkat nasional di Piala Menpora U-14.(git)