Ketua KPU Bali Sebut Pertengahan Maret Seluruh Logistik Pemilu Sudah Beres

I Dewa Gede Agung Lidartawan

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali akan fokus pada kampanye akbar Pemilu 2019, karenanya paling lama pertengahan Maret nanti seluruh logistik pemilu harus sudah beres.

Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan mengatakan, saat ini pihaknya konsen di sosialisasi dan logistik. Surat suara untuk beberapa kabupaten, seperti Jembrana, Karangasem, Klungkung, Bangli, dan Gianyar, lanjut dia, sudah beres.

“Sabtu 23 Februari 2019 mendatang saya akan cek lagi ke percetakan Temprina Surabaya. Saya yakin, pertengahan Maret seluruh logistik sudah beres dan sampai di kabupaten dan kota,” kata Dewa Agung Gede Lidartawan, Rabu 20 Februari 2019.

Saat ini, kata dia, beberapa kabupaten sedang melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Jika ada surat suara yang kurang atau rusak, maka masih ada waktu untuk mengajukan pengganti ke KPU RI di Jakarta. 

Soal kampanye akbar Pemilu 2019, ia mengatakan akan dimulai tanggal 24 Maret 2019. Untuk kampanye akbar ini pihaknya melakukan berbagai persiapan guna memastikan bahwa proses tersebut berjalan aman dan lancar. 

“Jadi untuk kampanye akbar juga kita siapkan. Sementara logistik kita harap secepatnya beres. Kalau sosialisasi, kita akan terus lakukan sampai hari H pencoblosan,” jelas Lidartawan. (ari)