Bali United Kalahkan Persela lewat Gol Bunuh Diri Jairo Rodrigues

Bali United saat melawan Persela (FOTO: laman resmi butd)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United berhasil unggul atas tuan rumah Persela Lamongan pada babak 16 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Senin 18 Februari 2019 lewat gol bunuh diri kapten tim Jairo Rodrigues.

Serdadu Tridatu memulai laga dengan sangat baik. Pada menit ke-8, tim besutan pelatih kepala Stefano “Teco” Cugurra mendapat peluang lewat sontekan Paulo Sergio yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Fadil Sausu, sayangnya bola masih melebar dari gawang Dian Agus Prasetyo.

Pada menit ke-17 peluang diperoleh tim tuan rumah Persela Lamongan lewat sontekan Malik Risaldi, namun peluang tersebut masih mampu digagalkan Wawan Hendrawan dengan kakinya.

 Pada menit ke-34, tim Serdadu Tridatu berhasil unggul 1-0 lewat gol bunuh diri kapten Persela, Jairo Rodrigues. Berawal dari tendangan bebas Platje yang ditepis Dian Agus, bola rebound ditendang Ricky Fajrin lalu mengenai pemain belakang Persela dan gol untuk tim Serdadu Tridatu. Skor 0-1 untuk Bali United bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua pertandingan berjalan dalam ritme yang normal. Serangan saling dilancarkan kedua tim, namun hingga wasit meniup peluit tanda usainya pertandingan, tak ada tambahan gol tercipta.

Terkait kemenangan tersebut, pelatih kepala Bali United, Teco mengatakan sangat bersyukur atas kemenangan itu. Ia pun memberikan apresiasi terhadap kerja keras para pemain selama pertandingan. 

 “Kemenangan yang patut kami syukuri. Sebelumnya kami sudah tahu bila melawan Persela di kandangnya akan menjadi pertandingan yang sulit. Apresiasi tentunya kepada semua pemain karena sudah sangat bekerja keras dalam pertandingan,” ujar Teco.

Ia menambahkan dirinya sudah menyiapkan program recovery pascalaga itu dan juga sebagai persiapan menghadapi laga leg kedua di Bali hari Jumat 22 Februari 2019 mendatang di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. 

 Soal peluang lolos ke babak berikutnya, Teco menyebut masih ada satu laga penting di Bali dan berharap kepada para pemain tidak kehilangan fokus.

 “Kami belum lolos karena masih ada satu pertandingan lagi. Para pemain harus tetap fokus dan kerja keras saat pertandingan hari Jumat nanti. Intinya babak 16 besar melawan Persela belum selesai,” tutupnya.(git)