Sosialisasikan Pemilu di Hari Valentine Versi KPU Tabanan dan Relasi

0
211
Bagi-bagi bunga di hari Valentine oleh KPU Tabanan dan Relasi dalam menyosialisasikan Pemilu.

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Dalam upaya menyosialisasikan Pemilu, KPU Tabanan dan Relawan Demokrasi (Relasi) membagikan bunga. Hal ini dilakukan bertepatan dengan momen Valentine (hari kasih sayang) di sejumlah lokasi strategis seperti di depan Patung Bung Karno, Kamis (14/2/2019).

Ketua KPU Tabanan I Gede Putu Weda Subawa mengatakan, khusus di hari Valentine ini pihaknya mengerahkan 55 orang Relasi yang disebarkan di tempat-tempat strategis yang ada di 10 kecamatan di Kabupaten Tabanan untuk aksi sosialisasi Pemilu sambil membagi-bagikan bunga. 

Dalam aksinya melakukan sosialisasi Pemilu dengan bagi-bagi bunga tersebut, di setiap kecamatan dikerahkan lima orang Relasi untuk beraksi di tempat-tempat strategis yang banyak dikunjungi masyarakat di antaranya di traffic light Patung Bung Karno Jalan By Pass Kediri, di byek wisata Ulun Danu, Bedugul dandi Pasar Bajra.

Menurut Weda Subawa, untuk menarik perhatian masyarakat, selain bagi-bagi bunga, ada juga di antara Relasi yang mengenekan baju dan topeng bondres saat sosialisasi Pemilu sambil berorasi seperti yang dilakukan Relasi di
traffic lightPatung Bung Karno, Kediri.

“Momentum Hari Kasih Sayang ini kami maksimalkan dengan mesosialiasikan Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang kepada masyarakat luas. Intinya ajakan agar hadir di TPS dan mencoblos saat Pemilu nanti,” katanya.

Ditegaskanya, kegiatan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan raihan partisipasi masyarakat dalam pemilu mendatang di Kabupaten Tabanan.

“Sebelumnya Tabanan dalam ajang
Pemilu selalu meraih tingkat partisipasi masyarakat diatas 80 persen. Kami berharap Pemilu 17 April nanti tingkat partisipasi pemilih di Tabanan bisa meningkat dibandingkan dengan pemilu pemilu sebelumnya,” katanya berharap. 

Selain melakukan sosialisasi dengan bagi-bagi bunga, pada hari yang sama KPU Tabanan juga menggelar
media gathering yang juga dihadiri seluruh komisionaris KPU Tabanan.   (git)