Madura United “Menyelesaikan PR” saat Menjamu Timnas U-22

Selebrasi laskar Sape Kerrab (FOTO: Perspectivesnews/ist)

Pamekasan, PERSPECTIVESNEWS – Madura United sebagai salah satu kontestan Liga 1 musim 2019, masih banyak pekerjaan rumah yang mesti diselesaikan tim berjuluk Sape Kerrab tersebut.

Di bawah pelatih anyar mereka, Dejan Antonic, ternyata Madura United dalam statistik masih kurang tajam di lini depan. Ini dibuktikan saat laga Piala Presiden 2018 ditahan imbang 1-1 oleh tim Liga 2, Cilegon United FC, pekan lalu.

Selama sepekan pasca imbang lawan Cilegon FC, tentu banyak hal yang sudah diperbuat tim kebanggaan masyarakat Madura tersebut. Hasil pembenahan itu, tentunya bakal disajikan kala meladeni timnas U-22 besutan Indra Sjafri, Selasa 12 Februari 2019 malam nanti di Stadion Gelora Bangkalan.

Pelatih kepala Madura United Dejan Antonic mengakui saat ditahan imbang Cilegon, peluang timnya cukup banyak untuk menceploskan lebih dari satu gol. Tetapi, lanjut Dejan Antonic, segudang peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol oleh striker Greg Nwokolo.

Dejan Antonic yang musim lalu menjadi arsitek Borneo FC tentu telah mengasah lini depan termasuk mantan bomber PS Tira yang kini bergabung bersama Madura United, Aleksandar Rakic. Uji coba melawan timnas U-22 malam nanti menjadi pembuktian terhadap semua itu.

“Jadi tinggal membenahi finishing (penyelesaian). Anak-anak bisa punya banyak peluang tapi sulit mencetak gol. Jadi nanti kami akan terus benahi ini secara pelan-pelan dan bertahap, puji tuhan kami akan lebih baik,” lanjut Dejan seperti disitat dari laman resmi Madura United, Selasa 12 Februari 2019.

Sebenarnya, mantan juru taktik Timnas Hong Kong itu selalu mengasah penyelesaian akhir skuat yang didukung suporter Madura Bersatu tersebut setiap latihan. Mulai dari skema dalam kotak penalti dan akurasi tendangan ke gawang. (nuruddin/pamekasan)