Raih 14 Emas, Dojang Underdog A Juara Umum Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup

Dua taekwondoin Denpasar sedang berebut menjadi yang terbaik. (FOTO: Perspectivesnews/Sigit Winarko)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Kejuaraan Taekwondo Walikota Cup 2019 di GOR Lila Bhuana Denpasar berakhir hari Minggu 10 Februari 2019 dengan juara umum digenggam Dojang Underdog A setelah mengoleksi 14 medali emas, 2 perak dan 8 medali perunggu.

Keluarnya Dojang Underdog A sebagai juara umum tahun ini sudah diperkirakan banyak pihak karena dihuni taekwondoin andalan Kota Denpasar. Hal ini diakui Ketua Umum Pengkot Taekwondo Indonesia (TI) Denpasar, Dr Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa.

Sedangkan posisi runner up ditempati Dojang Waringin A dengan 13 emas, 3 perak dan 2 perunggu. Sedangkan posisi ketiga ditempati Dojang Dynasty TNI AL A dengan 4 emas, 6 perak dan 4 perunggu.

Ketua Pengkot TI Denpasar, yang akrab disapa Laksmi Duarsa, usai penutupan mengutarakan kini tim pelatih TI Denpasar sudah melihat dan memantau sehingga nantinya para juara bisa dipanggil untuk melakoni seleksi dalam proses pembentukan tim bayangan porprov taekwondo Denpasar.

‘Tim talent scouting dan pelatih Denpasar pastinya sudah memiliki gambaran siapa taekwondo putra dan putri, yang bakal dipanggil. Bahkan sebenarnya mereka sudah mengantongi nama untuk tim bayangan, tapi kan masih harus tetap dipantau mereka di kejuaraan ini,” jelas Laksmi Duarsa.

Guna menindaklanjuti hasil Walikota Cup ini, dirinya bakal merapatkan dengan para pengurusnya secepatnya, untuk membentuk tim bayangan tersebut. TI Denpasar diakuinya tak akan buang-buang waktu untuk semua itu.

“Kami akan secepatnya melakukan apa yang harus kami lakukan untuk persiapan membentuk tim bayangan itu. Kami akan terus mempersiapkan diri dengan baik dan harus bangkit dalam menatap medali emas di Porprov Bali XIV/di Tabanan, September mendatang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Denpasar, Nyoman Mardika menambahkan jika taekwondo merupakan cabang olahraga (cabor) yang pertama kali, yang menggelar Walikota Cup dan berjalan sukses. Diharapkan hal ini bisa dilakukan cabor lainnya.

“Harapan kami taekwondo Denpasar di Porprov Bali XIV/2019 September mendatang, mampu meraih predikat juara umum, seperti yang pernah diraih di porprov sebelumnya. Apalagi taekwondoin yang sebelumnya sempat membela daerah lainnya sudah kembali lagi ke Denpasar,” tukas Mardika.(git)