PP FPTI Panggil Dua Atlet Panjat Tebing Bali Mengikuti Pelatnas Pra-Olimpiade

Putu Yudi Atmika (FOTO: Perspectivesnews/Sigit Winarko)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Dua atlet panjat tebing putra Bali, Temi Teli Lasa dan Rivaldi Ode Wijaya dipanggil PP Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) masuk Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Pra-Olimpiade yang akan diadakan tahun 2019 ini.

Ketua Umum Pengprov FPTI Bali, Putu Yudi Atmika mengatakan kedua atletnya itu harus sudah bergabung dengan tim pelatnas, Sabtu 9 Feruari 2019. Pemanggilan Temi dan Rivaldi, lanjut Yudi Atmika, berdasar surat FPTI Pusat Nomor: 3417/SKP/PP-NAS/II/2019 tertanggal 1 Februari lalu.

“Kami menyambut gembira pemanggilan kedua atlet andalan Bali tersebut, dan berharap keduanya nanti mampu menunjukkan kemampuannya dan menjadi andalan Indonesia di Pra-Olimpiade tersebut,” kata Yudi Atmika yang juga salah seorang pengurus KONI Bali itu, Jumat 8 Februari 2019.

Dijelaskan, pelatnas panjat tebing untuk Pra-Olimpiade dilaksanakan di Yogyakarta, mulai hari Minggu tanggal 10 Februari 2019. Dipanggilnya Temi dan Rivaldi, kata Yudi berdasarkan pemantauan yang dilakukan tim pelatih PP FPTI dan peringkat keduanya selama 2018. Yudi menambahkan, Temi dan Rivaldi saat kejurnas di Solo beberapa waktu lalu meraih medali di nomornya masing-masing.

PP FPTI dalam mengikuti Pra-Olimpiade dan jika lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 nanti menyiapkan 10 atlet panjat tebing putra dan putri dari beberapa daerah di Indonesia. Selain dua dari Bali di bagian putra, tiga atlet lainnya yang dipanggil pelatnas yakni, Aspar Jaelolo dari DKI Jakarta, Fahrur Roji (Jawa Timur), dan Alfian M Fajri dari Jawa Tengah.

Sedangkan di bagian putri meliputi Nurul Iqomah dari Nusa Tenggara Barat, Aries Susanti Rahayu dan Agustina Sari dari Jawa Tengah, Salsabillah (Jawa Barat) serta Chairul Ummi dari Jawa Timur.

“Kami berharap Temi dan Rivaldi bisa bersaing dengan atlet panjat tebing peserta Pra-Olimipade dan lolos mewakili Indonesia ke Olimpiade 2020 di Tokyo. Jika itu dicapai, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Bali apalagi nantinya di Olimpiade Tokyo bisa meraih medali,” demikian Putu Yudi Atmika.(git)