Perbasi Bali Menyerahkan Hasil Kejurprov kepada Tim Pelatih

0
200
IGN Oka Darmawan

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Kejuaraan Provinsi (Kejurprov ) Basket Open 3 on 3 yang bakal dihelat 9-10 Februari mendatang di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar hasilnya akan diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Pra-PON Bali.
Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali, IGN. Oka Darmawan, mengatakan, diserahkan sepenuhnya kepada tim pelatih Pra-PON dari sisi hasil yang dimaksudkannya, yakni terkait dari hasil pebasket 3 on 3 yang potensial yang nantinya dipanggil untuk mengikuti seleksi, sebagai penghuni tim bayangan Pra-PON nantinya.
“Ini kan cabang olahraga basket dengan nomor yang baru dipertandingkan di Pra-PON maupun PON XX/2020 di Papua mendatang, sehingga tim pelatih Pra-PON pastinya membutuhkan pantauan yang tepat untuk memilih pemain yang dipanggil untuk seleksi nantinya. Pasalnya kejuaraan 3 on 3 ini jarang dihelat baik di lokal Bali maupun nasional,” tegas Oka Darmawan, Jumat 8 Februari 2019.
Pria yang juga Sekretaris Umum KONI Bali itu juga menambahkan, jika event yang diikuti untuk pebasket yang berusia antara 18 tahun sampai maksimal 22 tahun itu, telah dihelat Pengprov Perbasi Bali selama 2 kali, dan sebelumnya dihelat di Kuta tahun lalu.
“Kami minta para pebasket yang ambil bagian di kejurprov yang membela Pengkab atau Pengkot Perbasi seluruh Bali, sekolah-sekolah di Bali yang ambil bagian serta dari klub-klub, saat menunjukkan kualitasnya, sehingga bisa dipanggil untuk seleksi tim bayangan Pra-PON Bali nantinya,” tandas Oka Darmawan.
Diharapkannya juga, kejurprov tersebut mampu melahirkan para pebasket muda putra dan putri nomor 3 on 3 yang potensial, sehingga mampu bersaing dengan ketat dengan provinsi lainnya di ajang Pra-PON yang rencananya dihelat Agustus atau September mendatang di Tangerang.(git)