Bali United Lawan Persela Lamongan, Madura United Ditantang Sriwijaya FC

0
276
Bali United saat menghadapi Persela Lamongan (FOTO: Perspectivesnews/ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Persela Lamongan dipastikan bakal menjadi lawan Bali United di babak 16 besar Piala Indonesia 2018. Kepastian tersebut diperoleh usai drawing yang dilakukan PSSI selaku operator penyelenggara Piala Indonesia 2018 di Jakarta, Jumat 8 Februari 2019.

Selain Bali United lawan Persela Lamongan di zona timur, untuk zona barat Madura United bakal ditantang Sriwijaya FC, Bhayangkara FC berhadapan dengan pemenang pertandingan PSIS versus Persibat Batang. Pemenang partai Persib versus Persiwa menghadapi Arema FC dan PS Tira-Persikabo versus Persija Jakarta.

Zona timur lainnya akan saling berhadapan Borneo FC melawan PSS Sleman. Persidago Gorontalo bertemu pemenang Persebaya kontra Persinga dan PSM Makassar versus Perseru Serui.

Berdasarkan catatan, Bali United memiliki rekor cukup bagus atas lawannya itu, dan pertemuan Bali United kontra Persela Lamongan di Piala Indonesia 2018 akan jadi yang pertama di tahun 2019 ini.

Dari empat pertemuan terakhir di Liga 1, tim Serdadu Tridatu tidak pernah sekalipun mengalami kekalahan dengan sukses memenangi tiga laga dan satu hasil imbang.

Tim Serdadu Tridatu sendiri lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 setelah sukses menyingkirkan lawan-lawannya. Di babak 128 besar, tim Serdadu Tridatu mengalahkan tuan rumah PS Sumbawa Barat dengan skor 4-0.

Di babak 64 besar, dua gol dari Fadil Sausu dan Ilija Spasojevic membuat tim Serdadu Tridatu menang atas tuan rumah Persekabpas Pasuruan. Terkahir, Bali United sukses menyingkirkan Blitar United di babak 32 besar dengan skor agregat total 7-0.

Laga Bali United kontra Persela akan menggunakan sistem home away. Adapun jadwal pertandingannya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pihak PSSI.

PSSI berencana menuntaskan babak 16 besar Piala Indonesia di bulan Februari 2019. Setelah itu turnamen istirahat di bulan Maret sampai April 2019 untuk penyelenggaraan Piala Indonesia. Setelah itu, sekitar Juni 2019 akhir, Piala Indonesia memasuki fase delapan besar.(git)