Mutasi Perdana 373 Pejabat Struktural di Pemprov Bali

Gubernur Koster memberikan penjelasan pers usai melantik perdana sejumlah pejabat struktural di lingkungan Pemprov. Bali.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS-  Gubernur Bali Wayan Koster melakukan mutasi perdana pada jajaran birokrasi Pemprov Bali setelah melalui proses yang cukup panjang dan memperoleh ijin dari Kementerian Dalam Negeri.

Mutasi dilakukan Gubernur Koster dengan melantik dan mengambil sumpah/janji 373 pejabat struktural yang menempati Jabatan Tinggi Pratama, Administrasi dan Pengawas di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Rabu (6/2/2019).

Dalam sambutannya, Gubernur Koster mengingatkan tahun ini implementasi Visi Pembangunan Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diusungnya telah memasuki tahun kedua. Menurutnya, upaya percepatan implementasi visi pembangunan tersebut membutuhkan penanganan yang arif, tepat, cepat serta ditopang komitmen dan profesionalisme jajaran birokrasi Pemprov Bali.

“Saya berharap seluruh jajaran birokrasi bekerja cepat, tepat dan cermat, tolong bantu saya,” ujarnya seraya minta jajaran birokrasi tidak perhitungan dengan jam kerja kalau memang sewaktu-waktu harus lembur.

Lebih dari itu, seluruh jajaran pejabat Pemprov. Bali dengan dukungan seluruh staf diharapkan mendedikasikan diri untuk menunaikan kewajiban sebagai abdi negara dan masyarakat.

Pada bagian lain, Koster juga menyinggung, dalam mutasi kali ini mempunyai makna sangat strategis karena bertujuan untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong. “Hal ini cukup mendesak untuk menghindari stagnasi pelaksanaan tugas pelayanan,” ucapnya.

Koster menambahkan, kalau dalam mutasi kali ini dirinya mungkin belum bisa memuaskan semua pihak. Namun dia meyakinkan bahwa proses mutasi kali ini dilakukan secara profesional dengan mempertimbangkan kompetensi, latar belakang pendidikan serta pengalaman.

Sejumlah Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik kali ini antara lain I Dewa Gede Mahendra Putra, SH., MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Humas dan Protokol dilantik sebagai Kepala Dinas Sosial, Ir. Ketut Lihadnyana, M.M.A sebagai Kepala Badan Kepegawaian, Tjok Istri Agung Kusuma Wardhani, SH, MM menempati posisi baru sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Provinsi Bali, Dr. Ida Bagus Kade Subhiksu sebagai Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, I Dewa Putu Sunartha, SE., M.Si sebagai Kepala BPKAD, Drs. IB Ngurah Arda,M.Si sebagai Kadis Tenaga Kerja dan ESDM, I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana, SH., MH sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Hukum, Politik dan Pemerintah.

Sementara Ir. Jayadi Jaya sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Keuangan, Ni Luh Made Wiratmi,SE,M.Si sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan, Kemasyarakatan dan SDM, drh. Luh Ayu Aryani, MP dilantik dalam jabatan baru sebagai Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Bali, I Made Gunaja,M,Si sebagai Kadis Kehutanan, Dewa Putu Mantera,SH., MH sebagai Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, I Gusti Agung Ngurah Sudarsana, SH., MH sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemprov Bali.   (git)