Bali United ke 16 Besar Piala Indonesia setelah Kalahkan Blitar United

Ilija Spasojevic melesakkan dua gol ke gawang Blitar United. (FOTO: Perspectivesnews/ist)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Bali United lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018 dengan agregat 7-0 setelah mengalahkan Blitar United, 4-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (1/2/2019) malam.

Dipimpin wasit Abdul Rahman Salasa (Jakarta) skuat besutan pelatih Stefano “Teco” Cugurra, langsung tancap gas. Beda kasta dengan lawannya, membuat para pemain Serdadu Tridatu sangat leluasa membombardir lini pertahanan Blitar United yang bermain di kasta  Liga 2.

Baru saja laga berjalan tujuh menit, striker Melvin Platje berhasil mencetak gol pertama Bali United ke gawang yang dikawal Tri Windu Anggono melalui sundulan memanfaatkan tendangan pojok Fadil Sausu.

Tak puas dengan sebiji gol, anak-anak Bali United terus mengurung pertahanan Blitar United. Menit ke-14 giliran Irfan Bachdim menggandakan keunggulan menjadi 2-0 meneruskan umpan silang dari Yabes Roni. Meski bola bisa dihalau pemain belakang Blitar United, namun datangnya liar dan langsung disambut tendangan voli Irfan Bachdim. Skor 2-0 untuk tuan rumah bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, Bali United tidak mengendurkan tekanan. Giliran Ilija Spasojevic memainkan perannya sepanjang babak kedua, sehingga menambah 2 gol bagi Bali United, masing-masing pada menit ke-50 melalui tendangan penalti, dan menit ke-86 memanfaatkan umpan Feby Eka Putra.

Usai laga, pelatih kepala Bali United, Teco mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. Ia juga mengapresiasi kerja keras dari para pemain Bali United.

“Kemenangan yang patut kami syukuri. Dari awal pertandingan para pemain sudah bekerja dengan sangat keras dan kami bersyukur bisa mencetak dua gol di awal babak pertama. Saat itu kami bermain lebih percaya diri. Permainan kami juga sangat terorganisir,” ujar Teco.(git)