Blitar United Janjikan Perlawanan Meski Berat

Bonggo Pribadi dan Stefano “Teco” Cugurra diapit pemain masing-masing tim (FOTO: Perspectivesnews/Sigit)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS.COM – Blitar United akan melakoni leg II Piala Indonesia 2018 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Diptha Gianyar, Jumat (1/2/2019) malam. Meski pada leg I, 24 Januari lalu di Blitar laga dimenangi Bali United 3-0, namun pada leg II Blitar United menjanjikan perlawanan kepada tuan rumah Bali United.

“Kami siap memberikan perlawanan kepada tuan rumah Bali United meski lawan yang kami hadapi beda kasta dan lebih baik. Kami tahu diri itu,” ujar Pelatih Blitar United Bonggo Pribadi kepada wartawan di Gianyar, Kamis (31/1/2019).

Selain beda kasta, kata Bonggo Pribadi, penggawanya beda kualitas dibanding pemain Bali United sehingga laga melawan tuan rumah menjadi laga untuk meningkatkan kemampuan pemainnya dalam mengarungi kompetisi Liga 2 dimana Blitar United berkompetisi.

Sedangkan Head Coach Bali United, Stefano “Teco” Cugurra mengatakan kemenangan 3-0 atas Blitar United di leg I merupakan modal utama untuk lolos ke babak 16 besar Piala Indonesia. Kepercayaan diri pemain Bali United, kata Teco, juga sedang tinggi untuk terus melangkah ke babak berikutnya Piala Indonesia.

“Pastinya kemenangan menjadi tekad kami. Tapi bakal ada perubahan pemain dan berbeda dengan tim yang turun di Blitar lalu. Pemain yang tidak turun di Blitar akan kami turunkan di markas kami,” janji Teco.

Sayangnya, pelatih asing asal Brazil itu tak mengutarakan siapa pemain yang bakal diturunkan, atau siapa pemain yang belum bergabung di Bali United.

“Pemain yang kami turunkan adalah pemain yang benar-benar siap, memiliki motivasi kerja keras tinggi serta tak meremehkan lawan,” tambah mantan pelatih Persija Jakarta itu, diamini salah satu pemainnya, Gunawan Dwi Cahyo.(git)