Program IdPedia Telkomsel Kontribusi Nyata di Dunia Pendidikan

Potong tumpeng oleh GM Anandoz Bangsawan pada peluncuran IdPedia.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS.COM- Telkomsel kembali meluncurkan program IdPedia di Bali setelah sukses digebyar di NTB dan NTT. Peluncuran dilakukan di gedung Telkomsel, Renon, Denpasar, Selasa ((29/1/2019). Program idPedia merupakan kontribusi nyata Telkomsel di dunia pendidikan.

Anandoz Bangsawan, GM Sales Telkomsel Regional Bali Nusra didampingi GM Youth & Community Telkomsel Area Jawa Bali, Endra Diputra menhhadiri acara tersebut.

“Program idPedia merupakan wujud nyata Telkomsel dalam memberikan kontribusi positif di dunia pendidikan terutama untuk memberikan nilai tambah di kalangan siswa-siswi SMA atau sederajat di wilayah Bali yang nantinya diharapkan dapat mengembangkan kreativitas dan ide-ide bisnis menarik dari kawula muda Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan, idPedia merupakan program untuk anak-anak sekolah. “Gen Y itu kan banyak sekali punya ide. Untuk itu Telkomsel menyasar anak-anak sekolah ini agar mereka bisa menyalurkan idenya untuk dikembangkan menjadi ekonomi kreatif,” jelasnya.

Ia mengharapkan adanya program ini bisa meningkatkan kesadaran generasi milenial terkait entrepreneurship. Para siswa yang tertarik mengumpulkan idenya dalam program ini bisa melalui website www.idpedia.co.id. Program ini dimulai 29 Januari dan ditutup pada 24 Maret 2019. Ditargetkan 10 ribu siswa di Bali Nusra yang bisa berpartisipasi dalam program ini. Ide terbaik di masing-masing provinsi akan berkompetisi lagi di tingkat Bali Nusra.

“Ada 4 beasiswa dari STIMIK Primakara dan 2 beasiswa dari STIKOM Bali untuk siswa-siswa terbaik,” ujarnya.

Pada peluncuran program ini, Telkomsel juga melibatkan Kepala Sekolah/Wakil Kepala Sekolah/Guru dari beberapa sekolah di wilayah Bali dan sekitarnya untuk mengikuti training bersertifikasi dengan tema ‘Manajemen Daya Ingat’ bersama narasumber Yudi Lesmana selaku pakar daya ingat Nasional,

Periode submit program idPedia dimulai dari 29 Januari – 24 Maret 2019 melalui website www.idPedia.co.id dengan target minimal terkumpul 250 ide bisnis. Dari seluruh ide yang di-submitakan dipilih tiga pemenang utama dengan hadiah jutaan rupiah. (ari)