PBSI Denpasar Targetkan 4 Medali Emas di Porprov Bali 2019

Made Suandhi (FOTO:PERSPECTIVESNEWS/Sigit)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS.COM – Pengkot PBSI Denpasar menargetkan minimal 4 medali emas di Porprov Bali XIV/2019, September mendatang di Tabanan. Empat medali emas yang dipancang tersebut sama dengan raihan Porprov Bali 2017 di Gianyar, dimana Denpasar keluar sebagai juara umum cabor bulutangkis.

“Kami di Porprov Bali tahun 2017 meraih empat emas dari nomor beregu putra, tunggal putra ganda putra dan ganda campuran.  Nomor itu wajib dipertahankan di Tabanan nanti,” ujar Sekum PBSI Denpasar, Made Suandhi, Minggu 27 Januari 2019.

Cabor bulutangkis Porprov Bali memperebutkan 7 medali emas masing-masing tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, beregu putra, beregu putri dan ganda campuran. Selain Denpasar dengan 4 emas saat Porprov Bali di Gianyar, 3 emas lainnya direbut 2 oleh Badung di nomor beregu putri dan ganda putri, sedangkan Bangli meraih emas di nomor tunggal putri.

Untuk mencapai target 4 medali emas di Tabanan, September nanti, kata Suandhi, PBSI Denpasar telah melaksanakan berbagai program antara lain mengikuti program Denpasar Emas, dimana pebulutangkis berprestasi saat Porprov Bali di Gianyar diberikan kesempatan berlatih terprogram dengan dana pembinaan dari KONI Denpasar setiap Senin, Rabu dan Minggu.

“Selain diikuti para peraih medali emas saat porprov di Gianyar, latihan terprogram Denpasar Emas juga diikuti sejumlah pebulutangkis putri yang ada di Denpasar karena sebagian pebulutangkis Denpasar berlatih di sejumlah klub di Jawa,” ujar Suandhi.

Dia menyebutkan sejumlah pemain Porprov Denpasar yang saat ini berlatih di klub di Jawa, antara lain Ekayana di PB Exist, Jakarta, Seva (PB Djarum Kudus), Sang Ayu Karisma Maharani (PB Djarum Kudus), Alvin Onik (PB Victory, Bogor). Seluruh pemain tersebut, lanjut Suandhi, mereka menjadi tulang punggung tim bulutangkis Denpasar merebut medali.

Para pemain Denpasar yang saat ini berlatih di Jawa, kata Suandhi, semuanya masih bisa diturunkan di Porprov Tabanan nanti dan diharapkan meraih prestasi terbaik. “Pemain Denpasar rata-rata masih usia sekolah, jadi masih menjadi andalan di porprov nanti,” imbuhnya.

Dia mengatakan PBSI Denpasar saat ini sudah membentuk tim bayangan, dan Maret atau setelah Walikota Cup bakal ditetapkan menjadi tim definitif. Pihaknya akan menambah lagi beberapa atlet karena sudah lewat batas usia, seperti Jim Ronaldo yang di Gianyar meraih perak, Rafli, dan Govinda.(git)