BNR Bali Layani Rute Baru Garuda Indonesia London – Denpasar

Armada pesawat Garuda Indonesia rute London – Denpasar.

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS.COM– Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai (BNR) Bali kembali melayani penerbangan rute baru Garuda Indonesia London – Denpasar di  2019 setelah tahun sebelumnya sudah melakukan hal yang sama dengan banyak pembukaan rute baru.

Rabu (23/1/2019) maskapai flag carrier Indonesia, Garuda Indonesia, membuka rute baru London – Denpasar. Pesawat dengan nomor penerbangan GA-87 tersebut mendarat di BNR Bali tepat pada pukul 21.15 Wita, setelah sebelumnya lepas landas dari Bandar Udara Internasional Heathrow di Kota London, Inggris pada Selasa (22/1/2019) pukul 21.55 waktu setempat.

Dari data manifest penerbangan, pesawat Boeing 777-300 ER tersebut mengangkut sebanyak 68 penumpang, dengan konfigurasi 12 penumpang di kursi kelas bisnis dan 56 penumpang di kelas ekonomi.

Penerbangan ini mengambil rute direct flight atau penerbangan non-stop dari London ke Denpasar. Penerbangan ini menjadi penerbangan direct flight kedua yang mengambil rute dari negara Eropa ke Bali setelah maskapai asal Negeri Beruang Merah Rusia, Aeroflot-Rossiya Airlines.

“Kami menyambut baik dengan dibukanya rute penerbangan baru ini. Dengan dibukanya rute London – Denpasar, akan semakin mempermudah akses wisatawan dari Eropa, serta dari Inggris khususnya, untuk bepergian dan berwisata ke Bali. Sudah barang tentu hal ini akan berdampak positif pada peningkatan pariwisata di Bali,” ujar Yanus Suprayogi,

Penerbangan rute baru Garuda Indonesia ini juga menggunakan pesawat Boeing 777-300 ER bertipe wide body. Dijadwalkan, penerbangan rute London – Denpasar akan dilayani sebanyak tiga kali seminggu, setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Akan tetapi, penerbangan ini tidak melayani rute sebaliknya, yaitu Denpasar – London.   (ari)