Bali United Jejakkan Satu Kaki di 16 Besar Piala Indonesia

0
227

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS.COM

Bali United menjejakkan satu kakinya di babak 16 besar Piala Indonesia 2018 setelah di leg 1 babak 32 besar, Kamis 24 Januari 2019 melibas tuan rumah Blitar United dengan skor 3-0 di Stadion Soepriadi Blitar. Leg kedua bakal dimainkan di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Jumat 01 Februari 2019 mendatang.

Tiga gol tim berjuluk Serdadu Tridatu yang kini dibesut pelatih anyar Stefano “Teco” Cugurra, dicetak dua oleh Melvin Platje dan satu gol lainnya Ilija Spasojevic. Tendangan Platje dan sundulan kepala Spaso gagal ditepis kiper Blitar United, Bayu Prisma.

Gol Spaso terjadi pada menit ke-9 meneruskan tendangan bebas Fadil Sausu. Unggul satu gol membuat penggawa Bali United kian intens menekan lawan. Menit ke-31 giliran Melvin Platje memperbesar keunggulan timnya memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic. Skor 2-0 untuk Bali United bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Para pemain Bali United tetap mendominasi laga. Menit ke-59, dua peluang emas sekaligus hadir untuk tim Serdadu Tridatu. Berawal dari sontekan Melvin Platje yang mampu digagalkan kiper Blitar United, bola jatuh di kaki Hamdi, sayang eksekusi terakhirnya masih melebar.

Serdadu Tridatu akhirnya mencetak gol ketiga pada menit ke-63 lewat eksekusi penalti Melvin Platje. Penalti diberikan setelah pemain belakang Blitar United menyentuh bola dengan tangan di dalam kotak penalti. Melvin Platje sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 3-0 untuk tim tamu bertahan hingga laga pungkas.

Usai laga, pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra mengatakan tim asuhannya sukses menguasi laga kendati kondisi lapangan licin setelah terguyur hujan deras. Ia mengaku bersyukur karena sukses mencetak tiga gol ke gawang tuan rumah Blitar United.

“Awal yang bagus tentunya untuk kami karena kami mampu memenangkan pertandingan pertama di tahun 2019. Walaupun sempat hujan, tapi kami mampu menguasai pertandingan dan mencetak tiga gol. Hal penting lainnya adalah kami tidak kebobolan malam ini,” ujar Coach Teco.(git)