Polresta Denpasar Siap Kawal Distribusi Logistik Pilpres-Pileg

Kesiapan aparat Polres dalam pengamanan distribusi logistik Pilpres-Pileg.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS.COM – Kepolisian Resor Kota Denpasar, Polda Bali, siap membantu KPU Kabupaten Badung dalam pengamanan TPS dan pengawalan distribusi logistik menjelang Pilpres dan Pileg di wilayahnya.

Kapolresta Denpasar, AKBP Ruddi Setiawan, setelah menerima audiensi jajaran KPU Badung di Aula Polresta Denpasar, Kamis, mengatakan jajarannya siap melakukan pengamanan pendistribusian logistik secara maksimal sehingga pelaksanaan Pilpres dan Pilpres dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Saya berharap KPU menyampaikan masalah sekecil apapun yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu agar cepat bisa diantisipasi,” ujarnya.

Kapolresta mengatakan, dalam pengamanan nanti juga dibantu jajaran anggota Polda Bali dan sebelum pelaksanaan pengamanan Polresta Denlasar terlebih dahulu melakukan persiapan, baik personel maupun kelengkapan peralatan.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta menambahkan, tujuan jajarannya melakukan audensi ke Polresta Denpasar, guna menjalin koordinasi dan sinergitas KPU Kabupaten Badung dan Polresta Denpasar dalam menghadapi Pemilu 2019.

“Saya mengucapKan terima kasih atas waktu Bapak Kapolresta menerima kami dalam kegiatan audensi ini, karena jumlah TPS di Kabupaten Badung nanti mencapai 1.411 dengan jumlah pemilih 384.609 orang pemilih,” katanya.

Saat ini, KPU Badung sedang melaksanakan perekrutan KPPS dan bekerja sama dengan universitas untuk membuat KKN pemilu. “Untuk data pemilih yang menjadi titik rawan adalah di Lapas Kerobokan, karena harus ada pemilahan terhadap data pemilih yang berasal dari Bali dan luar Bali,” ujarnya.

Pihak juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Denpasar yang telah melakukan pengamanan di kantor KPU Badung yang berada di Wilayah Denpasar.

“Kedepan, kami mengharapkan bimbingan atensi dan arahan jajaran kepolisian. Semoga pelaksanaan pemilu khususnya di Wilayah Badung dpt berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.   (git)