Puri Peguyangan Jadi ‘Deklarator’ Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

0
313
A A N Gede Widiada

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS.COM –  Sabtu malam (19/1) menjadi momen penting bagi perjalanan sejarah Puri Peguyangan Denpasar. Puri Peguyangan menjadi ‘deklarator’ pemenangan bagi Jokowi – Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden RI periode 2019-2024 mendatang.

Ini bukan kali pertama Puri Peguyangan menjadi tempat digelarnya momen-momen istimewa dan bersejarah. Banyak kegiatan kebangsaan dilakukan di Puri yang berlokasi di Jln. Antasura 1 Denpasar Utara ini. Mulai dari diskusi, ngopi darat, bincang santai, dll kerap mewarnai agenda di puri yang telah ada sejak 1968 itu.

Penglingsir Puri Peguyangan Anak Agung Ngurah Gede Widiada mengakui, puri di zaman kekinian telah menjadi ‘hall terbuka’ bagi kegiatan yang bersifat kemasyarakatan dan sosial, bahkan kegiatan yang bersifat politis pun, boleh digelar di puri.

“Puri telah menjadi ‘hall terbuka’ untuk menyampaikan aspirasi, saran  dan masukan dari masyarakat termasuk kegiatan bersifat politis. Puri Peguyangan telah menjadi saksi hidup dan deklarator dukungan bagi pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Denpasar khususnya. Dan kami patut berbangga deklarasi itu dilakukan di Puri Peguyangan,” tutur Widiada usai helat kegiatan deklarasi tersebut.

Anggota DPRD Kota Denpasar dari Partai NasDem ini menambahkan, Puri Peguyangan dipilih sebagai tempat sekaligus basis Komando Pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin sekaligus Pemenangan Tim Partai NasDem Kota Denpasar.

“Puri adalah tempat komunikasi politik kecil yang menghindari strategi komunikasi politik identitas yang berbahaya (hoax) bagi keutuhan NKRI dan langgengnya ideologi Pancasila. Pilihan kami jelas dan tegas. Sikap Puri Peguyangan dalam Pemilu 2019 berpihak pada Jokowi-Ma’ruf Amin. Pasangan Capres dan Cawapres ini sudah memiliki bukti kinerja terbaik disamping sebagai seorang nasionalis religius,” terangnya.

Satukan Elemen Bangsa

Deklarasi yang sama juga dilakukan untuk Tim Pemenangan Partai NasDem (nomor 5) bagi seluruh calon legislatif (Caleg) Kota Denpasar.  A A N Gede Widiada yang juga mencalonkan diri kembali sebagai wakil rakyat untuk DPRD Kota Denpasar berpesan agar masyarakat tidak salah dalam memilih figur.

“Silakan berikan penilaian kepada kami. Siapapun yang dipilih masyarakat pastilah mereka yang terbaik. Kami para Caleg dari Partai NasDem adalah keluarga besar yang memiliki kesamaan sudut pandang maupun cita-cita bagi keutuhan dan tegaknya NKRI serta ideologi Pancasila. Kami adalah elemen bangsa dari berbagai suku dan agama yang dipersatukan dalam Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Widiada yang akrab disapa Gung Widi ini.

Terakhir Widiada menambahkan, dirinya sebagai Penglingsir Puri Peguyangan memiliki akses kekerabatan yang kuat dengan semua elemen bangsa dan masyarakat Kota Denpasar bahkan dukungan itu juga diberikan oleh kalangan masyarakat dari Kampung Jawa (Wanasari).

“Jika dulu puri identik sebagai pusat kerajaan yang dinilai primordial dan feodal, kini puri ingin hadir sebagai pemimpin masyarakat dan pemimpin cultural. Kami ingin menjadi keluarga besar masyarakat dengan cita-cita dan tujuan yang sama  bagi terciptanya persatuan dan kesatuan bangsa di NKRI ini,” pungkasnya.  (ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here