Songsong HUT Ke-231 Kota Denpasar Pemkot Jadikan Momentum Perkenalkan Sejarah

Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara saat memimpin Rapat Persiapan HUT ke-231 Kota Denpasar, Senin (14/1/2019)

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS.COM –
Guna memperkenalkan sejarah Kota Denpasar sebagai tonggak penting peradaban, pada HUT ke- 231 tahun ini, Pemerintah Kota Denpasar dibawah kepemimpinan Walikota Denpasar IB Rai Dharmwijaya Mantra bersama IGN Jaya Negara difokuskan beragam kegiatan yang dapat dinikmati seluruh komponen masyarakat Denpasar.

Rapat persiapan serangkaian HUT Kota di Ruang Praja Utama Kantor Walikota Denpasar, Senin (14/1/2019) digelar dan dipimpin langsung Sekda Kota Denpasar AAN Rai Iswara didampingi Asisten I Setda Kota Denpasar Made Toya dan Asisten III Setda Kota Denpasar IGN Eddy Mulya serta melibatkan yang diikuti seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Staf Ahli Kota Denpasar.

Dalam kesempatan itu Rai Iswara mengatakan, HUT ke-231 agar tidak hanya dirayakan oleh kalangan Apatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Denpasar saja tetapi juga masyarakat Kota Denpasar juga harus ikut merayakannya.

Dalam rapat itu Rai Iswara meminta agar seluruh ASN untuk memikirkan pelaksanaan HUT Kota Denpasar tahun ini.

“Kami semua berharap HUT ke-231 tahun ini dapat dinikmati seluruh masyarakat Kota Denpasar dalam suasana gembira,” harapnya.

Rai Iswara mengatakan, untuk dinikmati masyarakat, OPD harus membuat berbagai langkah, salah satunya adalah mendorong semua camat membuat surat edaran agar masyarakat desa dan kelurahan membuat suatu kegiatan menyambut HUT Kota.

“Dengan demikian semarak HUT ke-231 Kota Denpasar dapat dirasakan oleh masyarakat sekaligus jadi momentum memperkenalkan sejarah terbentuknya Kota Denpasar hingga ke elemen masyarakat terbawah,” ujarnya.

Sementara itu Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Denpasar Dewa Gede Rai mengatakan, HUT ke-231 Kota Denpasar harus dirayakan oleh masyarakat Kota Denpasar karena ini adalah ulang tahunnya Denpasar, bukan pemerintahannya.

Untuk diketahui, Kota Denpasar baru terbentuk pada 27 Pebruari 1992 dan kini telah berusia 231 tahun. Hasil penelitian yang dilakukan tim Sejarah Kota Denpasar, nama Denpasar telah ada sejak tahun 1788, hal ini ditandai dengan berdirinya Puri Denpasar. (hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here