Dinkes Ingatkan Masyarakat Waspada DB

dr. Luh Putu Sri Armini

DENPASAR, PERSPECTIVESNEWS.COM – Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini, mengaku untuk menekan kasus DB di Kota Denpasar, masyarakat harus menjaga kebersihan lingkungannya dan berupaya terus melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN). 

Kadis Sri Armini mengingatkan warga kota supaya mewaspadai kasus DB dengan selalu menggerakkan pemberantasan sarang nyamuk (PSN), mengingat penyakit yang disebarkan nyamuk aedes aegypti ini bisa saja meningkat jika lingkungan di sekitar tak terjaga kebersihannya dengan baik.

“Kami harapkan masyarakat mewaspadai demam berdarah di musim penghujan ini,” kata Sri Armini, Senin (14/1) kemarin.
Meski tak mengalami peningkatan akan penyakit DB tersebut, Sri Armini tetap meminta kepada masyarakat supaya selalu menjaga kebersihan lingkungan, baik di dalam rumah maupun lingkungan sekitarnya.

“Warga di dalam menjaga kebersihan itu, harus memulai dari membersihkan bak kamar mandi yang sering menjadi sarang jentik nyamuk. Begitupula lingkungan sekitar, warga juga harus mengubur benda-benda yang menjadi tempat genangan air,” ujarnya.

Selain itu, lanjut dia, warga Kota Denpasar juga harus rutin di dalam membersihkan lingkungan dengan bersama-sama melakukan gerakan kebersihan.

“Gerakan bersih-bersih lingkungan itu tidak hanya menciptakan lingkungan yang bersih dari sampah, tetapi juga dalam gerakan kebersihan ini bisa mengurangi sarang nyamuk yang ada di lingkungan sekitarnya,” ucapnya.

Pihaknya berharap, warga Kota Denpasar jangan terlalu berharap dengan adanya petugas juru pemantau jentik (jumatik) saja, tapi ikut bersama-sama di dalam mengawasi maupun melakukan kebersihan lingkungan. (hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here